Rabu, 04 April 2012

ANNIVERSARY 8th SMKN 1 LELEA



ANNIVERSARY 8th SMKN 1 LELEA
18 November 2011 tepat hari Jum'at pagi dimana cuaca sangat mendukung sekali sehingga segala aktivitas dapat berjalan dengan lancar. Seperti biasa suasana SMK Negeri 1 Lelea sekitar jam 6 lewat 30 menit sudah ramai dipadati oleh siswa/siswi. Tetapi hari ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya dimana setiap hari siswa datang ke sekolah dengan membawa alat tulis menulis (atm) namun berbeda pada hari jum'at tanggal 18 November 2011 dimana siswa yang berdatangan ke sekolah dengan membawa tumpeng dan pernak-pernik lainnya untuk menghias tumpeng-tumpeng mereka.


Apa yang terjadi pada hari itu???
Pada hari itu tepat tanggal 18 November 2011 SMK Negeri 1 Lelea hendak mengadakan hari jadinya yang ke-8. Bukan hanya ada tumpeng dan kue loh..... ternyata pada perayaan ulang tahunnya tersebut sudah dikonsep sedemikian rupa dengan kegiatan-kegiatan lainnya.

Mau tau..???


Selain kue dan tumpeng ternyata perayaan ulang tahun di isi lomba-lomba kreatifitas siswa yaitu menghias tumpeng. Tidak ketinggalan pula, perayaan ulang tahun ini digelar acara keagamaan serta iringan-iringan musik marawis yang meramaikan suasana di hari itu.

Acara dimulai tepat jam 7 lewat 30 menit wib bertempat di Masjid SMK Negeri 1 Lelea dimana semua siswa sudah berkumpul untuk mengikuti termin demi termin acara tersebut. Beberapa tanggapan ataupun respon masyarakat terhadap kegiatan keagamaan sangatlah kurang  mungkin hal tersebut sudah digerus oleh perkembangan zaman ataupun budaya barat yang sudah masuk kedalam kehidupan kita, namun berbeda dengan di SMK Negeri 1 Lelea dalam perayaan ulang tahunnya dimana masih banyak siswa/siswi yang antusias dan mengikuti kegiatan keagamaan yang di sajikan oleh ustadz yang diundang oleh pihak sekolah untuk memberikan tausiyah dan pencerahaan rohani untuk siswa, guru bahkan kepala sekolah. Alhasil.......kegiatan keagaam tersebut berjalan dengan lancar dan mendapat respon oleh siswa/siswi SMK Negeri 1 Lelea. Seusai kegiatan keagamaan kemudian acara tersebut ditutup dengan sholat jum'at berjamaah.
Sumber : Akrela SMKN 1 Lelea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar